kisah dudul

kala radang tenggorokan jadi dilema hidup gue.

mule nulis yang baru

gue lagi SAKIT. dan si penyakit super sialan itu adalah RADANGG TENGGOROKAN.
sumpahhh. ini penyakit yang paling bikin gue merana.
so, why gue merana?
ya iyala lahhh. mari kita nalar dulu. radang tenggorokan means tenggorokan lo serasa panas, gatel, pengen ngeluarin riak tapi gagg ada. ato mo lebih fleksibelnya, kalo makin parah SUARA LO BISA ILANG. yupp, ILANG. repeat, ILANG!

dan itulahh yang terjadi pada diri gue saat ini.


suara hilang, hati merana.

awalnya gue cuma radangg tarap rendah. tenggorokan gatel, habis itu asal gag banyak ngomong plus istirahat bentar am minum obat, so pasti HARUSNYA langsung sembuh.

tapi bukan itu yang terjadi sama diri gue. gue, memang sihh ini MURNI kesalahn gue, yang terlalu DUDUL.
jadi gini, pas jum’at malem kemaren mulut gue udah ngeluarin bunyi batuk-batuk aneh. ajaibb ditambah tenggorokan gue yang udah mule gatell. so, minumlah gue si obat ajaibb gue, OBH COMBI. masalahnya, gua GAG BISA istirahat total karena besoknya (sabtu) gue musti ikutan penataran LFD. well, seleksi buadd jadi asisten praktikum fisika gitu. PLUS, gue musti NGEMCI di acara musik sore himpunan gue.

wat? NGEMCI?
yuhuu.
BENAR!

temen gue si bibil paginya udah nasehatin gue, mending gue nyari pengganti aja buadd ngemci. gue kan disuruh ngemcinya barengg ama temen gue si JAMES. tapi gmana dungg, gag enakan gue bilang ke jamesnya, masa gue harus bilang ke dia buadd nyariin pengganti guee ngemci.

jadi yaudahlaa, gue yang dengan pikiran palingan-ntar-sore-keadaan-gue-akan-membaik tetepp melaju dengan LFD dan BELOMM ngehubingin james. tapi ternyata, alam berkata laen *beuhh. bahasa gue*. sehabis LFD yang menyita tenaga gue dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore, badan gue serasa PEYOTT mampus. tenggorokan gue mule meradang lagi. bahkan, suara gue mule bindeng. OHH MY GOD.

so, gue sms lah si james.
gue :”james, kykny gue gagg enak bdnn nii. radang tenggorokan”

james:”yahh gimana dung bel. udahla kita ketemu aja di kbl nya”

sumpah. james ini dudul bgdd gag sii. kan gue lagi sakit terkapar di kosan kok disuru dtgg dulu ke kampus?

gue:”gue bener-bener gagg enak badan nii”
james:” lo udah ngehubungin nadhira (kakak angkatan gue yang ngurusin tuhh acara)?”
gue:”blomm. udahlaa, lo cari aja pengganti gue yaa”
james:”mepet banget bell. ketemu di kbl aja. kita bicarakan lagi”

ya ampunn jamesss. gue SERIOUSLY terkapar tak berdaya.

tiba-tiba, nadhira nelpon hape gue.

nadhira: “bel. lo lagi sakit yaa?”
gue:”iya nii kakk. sori bgdd. gue radang tenggorokan.”
nadhira:”duhh gmna ya bell? lo bnr-bnr gag bsa dtgg?”
gue:”(merasa bersalah gagg enak hati) kalo gue ngemci di awal acara gimana?”
nadhira:”oh yaudah dehh. syapa yg bakalan gantiin lo ni?”
gue: (bingung)
nadhira:”kalo diska gmna?”
gue:”ohh bagus bagus. yaudahh.”
nadhira:”ok. gue ksh tau diska ya.”
gue:”sipp. thanks kak”

so, inilah gue, GADIS LUGU TAK BERDAYA menerjangg badaii hujan demi ngemci. ck ck ck. pas gue udah nyampe gerbangg belakangg kampus gue, tiba-tiba aja hujan sialan itu brubah jadi hujan angin super sialan. jadilah gue berteduh di deket pos satpam. tapi baju gue udah terlanjur basah kuyup alamakk jangg.
sialnya lagi, IM3 lagi dan lagi ERROR. gue gagg bisa ngehubungin HP-nya james. sial sial sial. gue udah merutuk tuhh dalam hati. untung blom bulan puasa waktu itu.

gue nungguin aja tuhh ujan jadi agak redaan dikit. tau-tau temen gue si edri datengg. trus kita langsung ke kbl (ohyahh gue lupa. kbl= kantin barat laut).

pas gue nyampe, acaranya udah mule. ya iyalahh. gue nunggu di deket pos satpam hampir setengah jam bo! pas gue dateng, james udah kayak anak ilang gitu duduk di barisan terdepan. ralat, di atas kursi depan sementara yang laen ngemper di lantai.

dan lalu, ngemcilah guee.

alamak dasarnya gue yang PARAHH KAPANN SII GUE GAGG DUDUL inii, gue keterusan ngemci ampe akhir acara. nahlohh?
pernah gag loo, ketemu orang yang super DUDUL kayak gue?!
lupa diri gaggg nanggung-nanggung bo.

jadilah, gue si cewek yang keujanan (akhirnya gue dipinjemin sweater & jaket ama temen gue), basah kuyup, radang tenggorokan, dan dalam keadaan PEYOTT SUPER PEYOTT, mengemci dari jam setengah enam petangg hingga jam SETENGAH SEPULUH MALAM. coba dihitung, EMPAT JAM boww.

uedan!
uedan!
dunia MEMANG uedan.
& bumi pun gonjang-ganjing.
bgitu pula dengan tubuh gue.

malemnya, tubuh gue PROTESS. enakk aja protes. guenya aja HEPI HEPI kokk malemm itu.
badan gue agak demam. dan sayangnya, gue gagg bisa istirahat LAGI. gue ada penataran LFD (lagi!). dari jam 8 pagi hingga 4 sore kembali. dan gue, dengan kondisi badan yang SOK KUAT pun melaju. menghantam badai suara gue yang udah mulai se-SEXY angelina jolie campuran dewi persik dan tubuh yang rasanya MAU AMBRUKK.

4 hari kemudian, tepatnya hri ini,
kemaren gue udah ke dokterr di boromeus sama si uni. trus disuruh bed rest 2 hari. dikasih obat yang (gosh. i hate antibiotics) semoga dapat menyembuhkan gue. suara gue ILANG. bener-bener durjana nan merana, i really want my voice back!!!
HOAAAAA.

8 thoughts on “kala radang tenggorokan jadi dilema hidup gue.

  1. wah bel, cerita yg agak dramatis,hahaha…
    padahal kan kita udah niat g brangkat…hahaha
    tapi selama suaramu ilang ada untungnya juga kan jd klo u kesel ma orang u g bisa marah2,hehehe…
    tapi sekarang uda baikan, so jangan mulai nyanyi yg aneh2 lg ya…^^

  2. @ diska

    okeyy. memang ni! konser eik si dewei persi mebludak bangedd bo

    hehehee

    @ ijul
    OHYAHH? tersanjung guee

    @ eka
    wuduhh. suaranya seksi tapi gag kuat bwdd rekaman
    xp

    @ gikung
    iyoo
    tunggu saja HITS lag tercamik dri guee

    haha!

  3. sedih banget gw dengerin cerita lw.
    ternyata seorang nabila as’ad kehilangan suara yang menjadi trademark nya. ckckck

    gw doain biar cepeet sembuh. amin5

    g kebayang masa depan nabila as’ad jika krisis suaranya terus berkepanjangan. hmmm sangat sulit…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s