hidup itu keras

sedang ingin BERSYUKUR.

waktu tadi di angkot, gue merhatiin jalan. mata gue menangkapp sosok pengamen anak-anak. ntah mengapa, gue jadi kepikiran dehh. TERNYATA GUE BERUNTUNGG BGDD YAA.

benerr lhoo. meskipun kadang kala *gue akuin* tyap waktu, mo kapanpun, gue pasti sering ngeluh. kayak contohny hari ini,

“ya ampunn. laporan sisdigg gue kapan selesenya sii? ARGH! maless maless”

gue jadi berpikir, MASIH banyak orang di luar sana. yang mungkin pengen jadi mahasiswa. gagg usah muluk-muluk dulu dehh, jadi pelajar aja SUSAHNYA MINTA AMPUNN buadd mereka.

kalo keinget kayak gtuu. gue jadi pengen BERSYUKUR BGDD. gue & temen-temen gue, alhamdulillah, masih dikasih umur panjang *amin*, masih bisa sekolah, masih bisa BELI CIRENG ISI di depan kampus, dan masih-masih lainnya.

gue palingg gag tega kalo nglyat pengemis yang *naudzubillahimindzalik* anggota tubuhnya gagg lengkapp. pengennya siih gue nolonginn. tapi gue GAGG TEGA bgdd dan akhirnya malah niatan itu gagg jadi. bukannya gue takut ato gimana, tapi SUMPAH DEHH, gagg tega! HOAAA.

yang ada di pikiran gue saat ini:

  1. gue pernah ngeluh, “IHH males bangedd kuliah pagi!!”. pernah gagg lo bayangin, perasaan anak-anak kecil yang gagg sekolah kalo nglyat kita bawa buku-buku diktat yang TEBEL NAUDZUBILE ituu. ato gagg, gampangnya dehh, kira-kira kalo kita ngebayangin jadi mereka. trus kita nglyat anak-anak sekolah yang PAKE SERAGAM tapi males-malesan ke sekolah? *hoaa. jadi agak tersindirr nii gue*
  2. kalo ada pengemis ibu-ibu ngegendong bayinya. GUE JADII LEBIHH BERSYUKURR BGDD. gue dan adek-adek gue masih bisa makan bahkan GEMUK NAN SEHAT!

gue jadi ngerasa malu sendiri kalo ngeluh tentangg hidup gue lhoo. bener kata bokap,”kamu udah diciptain yang terbaek oleh ALLAH. jadi kamu harus bersyukur mbak bhella. makanyaa, kuliah yang BENER yaa”

apalagi, sering kann, gue bilang:

“BOSAN. BETE”

trus,

“PENGENN HIBURANN”
trus habiss itu gue HEDON. ya ampyunn. PARAHH PARAHH.

*speechless mo nulis apalagi*

bener-bener. gue bersyukur diciptakan oleh-Nya menjadi GUE.

alhamdulillah.

Leave a Reply

