family / In Spare Time / kisah dudul / uedan!

kapan kurusnya nihh?

akhir-akhir ini, kalimat ini lagi ngetrend di rumah gue:

kalo makan teruss, kapan kurusnya nihh?

HAHAHAHAA😀

banyak kejadian yang ‘memicu’ munculnya kalimat ini.

contohnya langsungg saja.

»contoh pertama.

 waktu ituu, MAMA lagi berkaca dan berkata, “mama gemukk BGDD ahh sekarang”.

dan babe menimpali, “padahal dulu yaa. waktu mo nikah. eyang (nyokapnya babe) bilang ‘kok calonnya kurus. ntar anaknya kurus BGDD lohh’. ehh sekarangg …”

mama (gagg mau kalah):”lahh. kan dulu waktu muda. sekarangg anaknya 4 udah keluar.”

babe:”babe masih mau nambah satu lagi! HHE”

mama (sambil loncat-loncat): “mama mau diet!”

malamnya,

mama datangg dengan membawa setoples cookies.

gori (adek gue): “katanya mau diett”

mama:”ehh ehh. cookies-nya enak lho mas.”

babe:”kalo makan terus. kapan kurusnyaa nihh?”

dasar sii mama😛

»contoh kedua.

babe:”babe sekarangg mau ngikutin sunah rasul ahh.”

gue:”emang apaan be?”

babe:”makan di bawah jam 7 & berjalan 100 langkah sehabis makan.”

gue:”maksudnyaa?”

babe:”iyaa. habis makan mo solat ke masjid”

mama (nyeletuk tiba-tiba. padahal lagi baca koran lhoo):”EHEMM! gagg kepengen makan bakmi solo baru nihh? (bakmi FAVORIT BABE yang baru buka DI ATAS jam 8 malam).”

babe: (diam.. diam.. diam…)

gue & mama: “HAHAHAHAHAA. kalo makan terus, kapan kurusnya nihh?”

»contoh ketiga.

adek gue si gori waktu lagi nemenin gue nonton infotainment pernah bilang:”tunggu aja ya mbak. ntar badanku kayak bams samsons”

gue:”HO OHH. gue tunggu”

pas waktu puasa kemaren, karena gue bangunnya telat. waktu gue ke dapur, udah pada selese makan. gue ngelirik ke piringnya gori & melihat kalo dia cuma makan sayur doangg.

gue:”lha? gori kok gagg makan nasi sihh?”

babe:”iwan kan selama puasa diett mbak. gagg makan nasi sekarangg.”

gue:”bohong ahh”

mama:”ihh. mbak bhella dibilangin gagg percaya. kan byar kayak BAMS SAMSONS.”

gue:”serius, gor?”

gori:”yaudah kalo gagg percaya.”

yaudahdehh. gue percaya.

beberapa hari kemudian, pas sahur. gue ngelyat porsinya gori:

  • nasi porsi 2 orang
  • lauk pauk super melimpah
  • tahu gorengg idola gue semuanya diembat diaa. HUAA😦

gue:”katanya mo diett. gagg makan nasi. APAAN TUHH? balikin tahu gue.”

gori:”gagg bisa. syapa cepat dia dapet wekkk. nii diett tauk.”

gue:”IHH. kalo makan terus, kapan kurusnya nihh?”

yakyak. dan sekian. contohnya banyak BGDD soalnya & gue males nulisin smuanya. kalo kata babe sih yaa, yang penting SEHAT mbak! HHEEHHEE. dan banyak-banyak OLAHRAGA.

tarraaa. masalahnyaa. olahraga? WUDUHH. di jadwal to-do list gue yaa, itu hal kesekian. HAHAHAHA😀

 

SALAM OLAHRAGA dehh

MMUAH!

 

2 thoughts on “kapan kurusnya nihh?

  1. kalo g makan terus, tunggu mati aja. hehehe…
    makanlah sewaktu kau butuh.

    kalo puasa ngaruh banyak ama berat badan lw. banyakin puasa sunah aja bhel. hmmm,,, siapa tau banyak puasa sunah bisa menurunkan nafsu makan lw yang cuma iseng-iseng nyam-nyam doang (eh maksudnya makan-makan ngemil gara-gara lapar mata, yah begitulah.) dan menambah pahala. amin,,,

    kalo olahraga mah yang penting istiqomahnya bhel. kayak apa tuh yang di asrama dulu?

    mari bersama berdoa supaya kita semua jadi langsing dan sehat…
    ohohohohohoho….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s