Review(s)

laskar pelangi.

laskar pelangi? baru nonton lo bhel??

gue jawab, IYA! lebih baek terlambat dripda enggak kan??

dihh. telat bgdd.

gue bilang, BODO! wekk😛

gue MEMANG baru nonton film yang ‘katanya’ GOSH-lo-pasti-nangis-jejeritan-sepanjang-film’ itu. jejeritan? emangg ini pilem horor bu? OHH bukan bukan. tentu saja bukan. kalo ini pilem horor harusnya judulnya JEMBATAN PELANGI! *halah*

my favourite quote is (kurang lebih gini bahasanya):

hidupplah untuk memberi sebanyak-banyaknya, BUKAN menerima sebanyak-banyaknya

yupp. that’s rite. gue jadi inget nasehatt babe yg selalu diucapkan ke anak-anaknya:

kalo kamu bekerja, niatnya: “ya ALLAH, semoga zakat yang hamba keluarkan dari waktu ke waktu semakin bertambah ya ALLAH”

gue ngerasa. gue dan orang-orang di sekeliling gue BERUNTUNGG. yupp beruntungg.

waktu nonton tadi, gue nangis bombay udah dari awal film. ini nihh scene-scene dimana tangisan duyung gue keluar:

#1 waktu LINTANGG berjuang ke sekolah gagg pake sepatu & kaki dia kyknya kapalan gtuu

HUAA HUAA HUAAA. nangis kejer guee. padahal bru di awal pilem. ampe temen gue bilang:”busett. lampunya baru mati, lo udah nangis aja.”  jadi merasa berdosa gue, kalo minta dibelin sepatu kalo gagg dapet suka ngambek.

#2 pas HARUN datengg

seriussan dehh. meskipun dia ‘istimewa’. tapii kedatangan dia sebagai murid ke-10 sungguh membawa dampak yang berarti.

#3 pak kepseknya dipanggil oleh-Nya

HUAA HUAAHUAA. bapak berbudi baik ituu.jadi inget, jawaban bijak si bapak waktu temennya bilang “kenapa masih memepertahankan sd muhammadiyah ini”

semua hal itu tidak diukur dangan angka-angka itu saja. tapi dengan HATI

#4 bokapnya LINTANG ‘menghilang’

ini dia KLIMAKS tangisan bombay duyung gue. HIKS HIKS HIKSS. gue terharu bgdd, dia kan baru menangg lomba cerdas cermatt. HUAAHUAA. kalimatnya lintangg yang ngena BGDD BGDD di gue (kurang lebihh gtu):

aku laki-laki dari empat (atau tiga yaa? lupa gue) bersaudara. adikku perempuan semua. bapakku menyuruhku untuk sekolah. agar aku bisa mengubah nasibku

HUAAHUAAA. sedihh bgdd. can u imagine it? bayangkan saja, berapa lintang-lintang lainnya yang ada di negeri tercinta ini? genious boy, less money, & HARD life.

for god’s sake, INDONESIA punya banyak BGD BGDD sumber daya manusia yg terlunta2 tak termanfaatkan (tersia-siakan)!

 

 buadd yang belom nonton, CEPETAN NONTON YIAAA🙂

 

HIKS. gue jadi penasaran mo ngebaca novelnya ampe tamat!

9 thoughts on “laskar pelangi.

  1. haha..
    iya bhel emg filmnya mengharukann..

    tapi gw gak nangis, hahah.. kata sodara2 gw yg ntn bareng gw, yang mana mreka juga nangis bombay duyung *whatever that means, haha* emg gk punya perasaan kali gw😀

    eh tp gw suka bgt film ini untuk berbagai alasan yg gk bs gw sebutkan semua..🙂

  2. kalimatnya lintang juga ngena bagetz di gue.
    ayo, tonton Laskar Pelangi!
    oh iya, siapa yg ingat si Mahar, yang sok seni? (hihi)
    ternyata Mahar jago menyanyi dan mengisi album Laskar Pelangi bersama Nidji. cari deh.. nama asli mahar adalah Verrys (baca:veris).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s