hidup itu keras / renungan

Mimpi? Passion? Tujuan Hidup?

Ada yang bilang, “do what you love, love what you do.” atau kata lainnya, “kejarlah mimpimu hingga ke ujung dunia.”

Jika bicara tentang mimpi, tidak usah diajari. Sejak kita kecil, kita sudah pasti mengenal mimpi. Baik itu mimpi ingin jadi penyanyi, dokter, atau pun presiden.

Ketika sudah mulai “berumur” begini, apalagi dihadapkan dengan realita dunia nyata sehabis lulus, mimpi berubah. Tak hanya ingin berprofesi menjadi A, B, ataupun C. Tapi juga ingin menjadi orang seperti apa nantinya.

Insya Allah sekarang saya masih berpegang teguh dengan niat dan tujuan saya. Dengan target yang harus saya raih hingga maksimal tengah tahun depan. Meskipun banyak orang yang berkomentar,

“kenapa elo nggak gini aja?”

“kenapa harus gitu?”

“loh memangnya elo yakin kalo____”

dan lain-lainnya.

Benar kata Bapak saya, jika kita berpatokan pada pendapat orang lain, stress di diri sendiri. Pendapat orang bisa dijadikan masukan, disaring mana nasehat yang memang positif, bukan yang malah menjatuhkan mental. Semua orang boleh bermimpi kok, tinggal diri sendiri yang memutuskan. Mau duduk-duduk atau tidur menunggu mimpi jadi kenyataan (which is nonsense) atau bangkit dan pantang menyerah mengejar mimpinya. Yang penting niatnya ikhlas dan tulus🙂

“A dream becomes a goal when action is taken toward its achievement.” –Bo Bennett.

6 thoughts on “Mimpi? Passion? Tujuan Hidup?

  1. Sama banget bhel, gw juga pernah krisis kek gini, terutama pas abis lulus kemaren -_-
    Mikirin passion gw? mimpi gw? abis ini mau kemana gw?
    Pusing sendiri, bingung sendiri, dan jawaban dari pertanyaan gw diatas itu cuman bisa gw sendiri yg jawab, emang orang lain tau apa tentang kita? :)) hahaha

    Trus gw dipinjemin buku yang kereen banget yang ngasih tau pandangan kita tentang passion dan career😀 gara-gara buku itu, gw jadi lumayan tergambar passion gw apa dan career yg bakal gw tempuh hihihi

    Be Yourself aja ya bhel, jgn lo dengerin mentah2 apa kata org😀 pede aja, kalo kata mario teguh, keberhasilan itu ada dibalik halangan hehe
    Good luck ya~ hidup itu harus punya passion, biar tetep jadi semangat!😄

    • “Pusing sendiri, bingung sendiri, dan jawaban dari pertanyaan gw diatas itu cuman bisa gw sendiri yg jawab, emang orang lain tau apa tentang kita? :)) ”

      iya, tiap org nanya, “What” mau jawaban gue A, B, ataupun C. Org pasti bertanya Why, How, When, dll. Untuk prosesnya mrka kan gatahu. Hanya lihat hasilnya saja.

      iyaa. makasih ya nti. kamu jg sukses terus yaa. keep chasing ur passion🙂

  2. Setuju banget ni sama bos bhello😀. Aku juga skrg lagi masa-masa sangat bimbang dgn passion dan mimpi. Semoga kita semua bisa mendapat pencerahan dan segera mengejar mimpi kita masing2! Aamiin.

    Makasi bos, quotenya super oke😀

  3. Setuju🙂 Galau seperti ini penting loh. carilah tujuan hidup yang membuat kita semangat berjuang untuk hidup. kalau yang mudah tercapai nanti malah bosan hidup lagi pas udah tercapai hehehe betul?

Leave a Reply

