anak kosan / hedon augh / sahabadd

Happy Birthday, Amirinnisa!

Wisuda Icut, ST

Artikel ini saya persembahkan untuk one of my best friends, Amirinnisa Dyah Atrisandi, yang berulang tahun ke-42 (ups, 24) tanggal 26 Agustus kemarin.

——–

Saya pertama kali mengenal Amirinnisa (Icut) ketika tes masuk MAN Insan Cendekia Serpong. Kala istirahat di tengah tes, saya mengobrol dengan Icut, mama serta kakaknya Icut, Mbak Andien. Hasil mengobrol: ternyata oh ternyata Mbak Andien adalah alumni MTs Assalaam seperti saya dan Icut sebelumnya pernah mengenyam 1 tahun SMA di Az-Zaitun. Oleh karena itu, Icut berumur lebih tua dibandingkan teman2 seangkatan SMA. Umur lebih (baca: sangat) tua-nya Icut ditambah tubuh kurus serta kelakuan kenenek-nenekannya itulah yang akhirnya membuat Icut lebih banyak dipanggil dengan sebutan nenek atau simbah atau dengan sebutan yang lebih gaul: Mbah Icim.

Lompat ke beberapa tahun kemudian, saya dan Icut diterima di satu fakultas yang sama di ITB, yaitu Sekolah Teknik Elektro dan Informatika. Sejak saat itulah saya mulai dekat dengan Icut dan tiga gadis-tukang-hedon MAN Insan Cendekia yang sama2 “terdampar” di ITB. Awalnya kosan Icut berada di Kanayakan Baru dan setelah saya +Tyas pindah ke Kyai Gedhe Utama 28 (KGU28), Icut pun terhasut untuk pindah juga ke KGU28. Yang kemudian disusul juga dengan Bibil (Bilqis) & Uni (Intan) yang pindah ke KGU28

Kegiatan di KGU28 selalu dimulai dengan saya, Tyas, Bibil, atau Intan yang sudah terbangun terlebih dahulu ini memborbardir kamar Icut tiap pagi. Icut ini hobinya tidur dan jam tidurnya sudah setara dengan jam terbang pilot2 professional (ampun, Mbah :P). Icut baru akan terbangun setelah gadis2 pembuat onar itu mulai menjajah kasurnya atau membuka gorden jendela kamar Icut. Icut lebih sering sarapan dengan Oatmeal atau roti tawar dibandingkan keluar kosan untuk mencari makan. Setelah itu, dia akan mandi dengan sangat luaamaaanya.

Icut (kiri) Tidur di Bandara (Taken from Bibil’s Facebook)

Untuk soal hedon, jangan ditanya. Butuh waktu kurang dari 3 menit untuk mengajak Icut hedon. Hobi hedon dan pengalaman magang jadi kernet angkot inilah yang membuat Icut hafal banget rute angkot di Bandung serta tempat2 makan enak di Bandung. Mayoritas tempat makan yang direkomendasikan Icut biasanya menguras kantong dan efeknya: Ketika Icut berulang tahun, kami culik Icut untuk mentraktir kami di tempat2 makan mahal itu😆 Selain itu, Icut ini kerap kami jadikan “tumbal” ke Bapak Satpam karena Icut adalah anak emas Pak Sugeng (Satpam kosan KGU28). Jika kami pulang ke kosan melewati batas jam malam, Icut lah yang akan meng-sms Pak Sugeng hahaha.

Kami (ki-ka: Tyas, Icut, Saya, Uni, Bibil)

Dibalik sifat2 kekonyolan dan keluguan Icut, Icut ini wise banget dan enak dijadikan tempat curhat. Sepertinya umur sangat berpengaruh yes, sudah banyak makan garam ini si Icut. Oleh karena itu, nasehat, wejangan, dan pemikirannya pun sangat mendalam dan ampuh. Salah satu obsesi Icut berkaitan dengan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). Icut percaya bahwa anak-anak usia dini sebaiknya diberi pengajaran dengan cara yang lebih fun dan tidak textbook-oriented. Saat ini, Icut aktif sebagai pengajar sukarela di salah satu LSM di Bandung selagi mengenyam S2 di ITB.

Sebenarnya masih banyak yang ingin saya tuangkan ke dalam tulisan ini untuk menggambarkan sahabat saya yang luar biasa dan memiliki mimpi yang tak kalah luar biasa ini. Tapi biarkan itu menjadi misteri dan membuat Anda ingin kenal lebih dekat lagi dengan sosok Icut. Lastly, saya ingin mengucapkan:

Happy Birthday, Amirinnisa! Semoga dapat melalui segala rintangan untuk mewujudkan mimpi sebagai Professor dan obsesi untuk memperbaiki pendidikan anak usia dini di Indonesia. Plus, semoga derajat anak emas Pak Sugeng bisa naik tingkat jadi anak super yes😉

X,

3 thoughts on “Happy Birthday, Amirinnisa!

  1. Pingback: You are Getting Old, Ms. Andarini! | (lagi-lagi) kisah DUDUL seorang bhella bhello

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s